100 thoughts on “4 Pedoman Bagi Penderita Asma

  1. aku punya ashtma tpi seumur2 baru minggu ini masuk rmh sakit krn drop bngt..krn flu berat serangan makin kuat dan tenaga hbis buat bernafas..sungguh serasa maut udh di dpn mata yg kata ulama jika sakaratul maut serasa bernafas dr lubang jarum😭😭😭

  2. Dok kenapa di luar negri jarang sekali menggunakan bawang merah, apa sayuran tersebut gak ada manfaatnya bagi tubuh

  3. iya aku sekarang agak jarang dulu bisa seminggu sekali sering terkena asma tapi sekarang udah beberapa bulan gak terkena asma lagi tipsnya sangat bermanfaat sekali 😊👍👍

  4. Doo saya asma dri kecil keturunan.. sring bgt kambuh stiap hbis bgun tdur.. juga saat tdur tiba2 nafas tersendat bner2 gk bsa nafas.. knpa ya dok?

  5. dr sung dulu sy rentan sesak nafas bunyi, dan sekarang sy rentan pilek, tapi nafas gak rantan bunyi lagi, mohon pencerahanya dok 🙏

  6. asma saya aneh dok
    saya punya asma tapi merokok jarang terkena asma paling satu bulan satu atau 3 kali itu pun asma dikit dan gk ngaruh

  7. Dok saya penderita asma sejak kecil karena faktor keturunan jg mempunyai alergi dingin, kebetulan rumah saya ada di dataran tinggi jadi udara lebih dingin setiap malam dan subuh saya suka kambuh dok dan kalau sudah begitu saya harus minum obat, yg jadi masalah saat ini saya sedang hamil memang obat ini anjuran dari dokter dan aman bagi ibu hamil, saya berniat ingin membeli mesin nebulizer untuk dipakai dirumah sendiri nah untuk obat nya apakah saya harus konsul trlebih dahulu untuk pembelian obat nebulizer tersebut?

  8. Saya kena asma apabila umur 21 tahun…jika Saya menyapu abuk dirumah msti Saya batuk,selesema..PASTU nafas dh sesak..selalu kena msti g hspital untk pam ambik Gas…

  9. Amalia pakai teosal dan borotek kalau kambuh rekomendasi dokter. Amalia alergi dok. Dulu pernah di tes anti alergi di surabaya profesor arianto harsono.

  10. Dok cara meredakan sesak nafas yg udah serius gimana dok?ini kan orangnya uda di rs sesaknya makin jadi,katanya infeksi paru-paru,mohon solusinya dok

  11. Dokter yang baik, sy habis operasi jantung dan pasang ring 1 buah, sy sering mengalami sesak napas, apa yg harus sy lakukan, terimakasih

  12. saya punya asma ketika 30 an …seingat saya waktu itu saya jarang aktifikas fisik dan juga banyak stress…waktu muida saya ga pernah kena asma cuma curiganya saya nafas saya pendek ..tapi waktu muda saya suka olahraga baik jalan kaki baik sepedaan .. fitness dll pokoknya saya aktif..jadi coba buat yang asma berusaha olahraga tapi jangan terlalu berat…yang penting rutin jadi itu paru paru terlatih ….saya juga mulai olahraga lagi biar stabil dan ga mudah terserang serangan asma

  13. Saya mau tanya dok …anda bilang kan penderita asma wajib menjaga pola diet dengan mengkonsumsi makanan mengandung karoten atau makanan yang berwarna merah terang …pertanyaan saya adalah karena cabe ada yang berwarna merah terang apakah cabe juga mengandung karoten dok ? Dan 1 lagi pertanyaan saya dok jika saya mengkonsumsi bawang putih sebelum tidur di malam hari untuk seterusnya apakah akan berdampak baik bagi kondisi saya saat tidur malam dok? karena asma saya sering kumat di jam 2 pagi …Terimakasih

  14. Salah satu fungsi Nano Immune Booster adalah menyeimbangkan kembali sistem imun yang terlalu reaktif seperti pada kasus Asma, detail WA 0895-392-391-761

  15. Hello dokter sung!🙋Good night.Buat my best friend, yg berada di sana,semoga dok, berada di dlm keadaan sihat & baik – baik selalu.lnformasi yg di bahas kan, menyampai kan info yg bermanfaat serta berfaedah, mengenai asma, yg dapat di jadi kan panduan yg berguna, bagi individu yg menghidap asma.Selain dapat menambah kan pengetahuan yg berfaedah, mengenai asma secara lebih jelas, supaya lebih mengetahui serta memahami di dlm menghadapi & menangani situasi seperti ini.Demi kesihatan yg lebih baik & bermakna.Okey, thank you dok, di atas informasi yg berguna.
    " salam persahabatan & salam sayang."😊😊💖.
    From – your best friend, Ani trengganu m'sia.
    Salam hebat luar biasa….!!

  16. Maklumat yg di sampai kan, mengutara kan solusi yg berguna & bermanfaat, yg dapat di laku kan serta di amal kan,oleh individu yg menghidap asma.Selain memberi kan kesedaran, mengenai kepentingan menjaga kesihatan & diri sendiri, bagi individu yg menghidap asma.Demi kesihatan yg lebih baik & berkualiti.Okey, thank you dok, di atas informasi yg berguna.
    " salam persahabatan & salam sayang."😊😊💖.
    From – your best friend, Ani trengganu m'sia.
    Salam hebat luar biasa….!!

  17. Saya punya penyakit asma dari SD smpe sekarang,gmna dong caranya menghilangkan asma klo tau komen yaa,soalnya saya mau masuk TNI tlong bantuannya dong 😞🙏

  18. Dok efek apa yg berkelanjutan jika sering mengkonsumsi obat asma atau napacin
    Tolong jelas kn dok apa efek dari obat asma tersebut jika konsumsi nya terlalu lama
    Trimakasih…

  19. Asma itu tdk bisa disembuhkan total bisa nya cuma di kontrol pola hidupnya jauhi2 hal2 yg mnybbkn asma.. seperti makan es trllu bnyk, kecapean, makan2 makanan kimia yg tdk sehat

  20. Saya mau tanya dok,anak sya sudah bolak balik..rumah sakit ..sudah pernah di ICU ,selama 3bln tidak ada kesembuhan .setiap harinya nafas pendek,ada suara kayak ngorok,ada kadang ngiiiiik suaranya,terus kadang perut sampai keliatan ikutan nafas saking kerasnya nafas anak saya.. Sudah tidak keitung dokter anak ,rumah sakit bolak balik juga..
    Apa yg harus dilakukan olahraganya anak saya usia 1thn.. Tapi anak saya aktif..asma nha tidak ganggu aktifitas…seperti tidak dirasa.

  21. Ibu saya mengidap asma. Sudah hampir setahun tidak kambuh namun nafsu makanya meningkat, apapun dimakan dengan lahap. Sering merasa lapar.
    Bagaimana solusinya dok, saya hawatir karena pola makan yang tidak terkontrol akan menyebabkan penyakit yang lain

  22. Saya menggunakan teosal, metyl, salbutamol 4mg, vectrin dan berotex obat2 ini sangat terbantu saat kambuh

    Makanan yg membantu sistem paru hati sapi, telur puyuh, apel fuji dan anggur hijau ini resep yg bagus terapi asama terus minum redoxon ato cdr juga

    Alhamdulilah hampir 15 tahun jarang terkena
    Semoga membantu yg sesama pengidap asama bawaan dr lahir dan jangan lupa olahraga secukupnya

  23. Saya ashma sering sakit, sempat stres ketika akan pergi haji, karena berjalan saja sudah ngos2an, alhamdulillah dimekkah sembuh seperti tidak pernah sakit sekarang usia saya 41

  24. Ya Allah mudah-mudahan aku cepat sembuh aku nggak suka punya penyakit asma karena itu berat bagi aku amin

  25. Aku pengen penyakit asma aku sembuh karena aku masih kecil umur 10 tahun seharusnya tidak ada penyakit asma apalagi kalau olahraga mesti penyakit asmaku kambuh

  26. Penyakit asma saya kumat kalau saya makan pedas dok dan kecapean kalo cuaca dingin biasa² saja mungkin karena udah biasa karena saya tinggal di daerah pegunungan garut-cikajang. Saya perokok dok maklum lah usia remaja suka ke bawa² sama teman tapi alhamdulilah tidak kumat asma saya dok padahal saya ngerokok waktu masih kelas 8smp sampai sekarang kelas 11smk ngerokok juga gk kumat,tapi yaitu kenapa ya kalo saya makan pedas asma nya kumat kalo kecapean sih saya juga udah tau,hehe buat teman² yang sama punya penyakit asma tetap semangat dan mohon jangan tiru saya😅

  27. Saya Nonton Lagi Terkena Atsma Dan sembari merokok,Nyesek Oh Nyesek lebih Nyesek Lagi Klw di 2 in kayaknya.. 🤭🤭

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *